Buku ini mengulas tentang bagaimana pendidikan agama Islam dapat membentuk karakter dan moral siswa. Beberapa topik yang mungkin dibahas dalam buku ini antara lain: - Konsep pendidikan agama Islam: Pembahasan tentang definisi, tujuan, dan prinsip-prinsip pendidikan agama Islam. - Implementasi pendidikan agama Islam: Buku ini mungkin membahas tentang bagaimana pendidikan agama Islam dapat…
BUKU MENYAJIKAN PEMBAHASAN TENTANG : BAB 1 CARA ISLAM MENINGKATKAN MULTIPLE INTELLIGENCE BAB 2 DASYATNYA SHALAT UNTUK MERAIH MULTI INTTELIGENCE BAB 3 DASYATNYA PUASA UNTUK MERAIH MULTI INTTELIGENCE BAB 4 DASYATNY DAZIKIR UNTUK MERAIH MULTI INTTELIGENCE BAB 5 DASYATNYA DOA UNTUK MERAIH MULTI INTTELIGENCE
Salah satu hal penting yang dapat mempertahankan bahkan mengembangkan sebuah lembaga pendidikan adalah pengelolaan sistem informasi yang tepat. Informasi yang dikelola dengan baik dalam suatu sistem dikenal dengan istilah sistem informasi manajemen, sedangkan sistem informasi manajemen yang diterapkan dalam lembaga pendidikan disebut sistem informasi manajemen pendidikan. Melalui informasi yang…
ISLAM SEBAGAI KERANGKA KONSEP DALAM PENDIDIKAN MEMAHAMKAN KONSEP MANUSIA YANG MEMILIKI UNSUR JASMANI DAN RUHANI, SERTA KONSEP FITRAH YANG MENGEDEPANKAN POTENSI KEBERAGA DAN CONDONG KEPADA KEBENARAN. DENGAN MENGGUNAKAN PERSPEKTIF KARAKTER DALAM PENDIDIKAN AGAMA, MAKA ISLAM DAPAT BERFUNGSI SEBAGAI CORE ETHICAL VALUES. NILAI ETIKA INTI SEBAGAI SUMBER PERILAKU INDIVIDU. KETIKA BICARA NILAI-NILAI DA…
BUKU DI AWALI PEMBAHASANNYA TENTANG KEDUDUKAN PENDIDIKAN AGAMA D INDONESIA : BABA 1 PENDAHULUAN BAB 2 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI INDONESIA BAB 3 PROBLEMATIKA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH BAB 4 PEMBERDAYAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAB 5 PENDEKATAN INTEGRATED (BERPADU) BAB 6 PENDEKATAN AFEKTIF DALAM PENDIDIKAN AGAMAAA ISLAM BAB 7 KURIKULUM 2013 DAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Buku ini membicarakan tentang model-model pengembangan pembelajaran yang telah dikembangkan dan ditetapkan di sekolah-sekolah yang lebih maju. Buku ini terdiri dari 6 bab. Bab I; Didaktik Metodik. Bab II; Proses belajar mengajar. Bab III; Metode pembelajaran Konvensional. BAb IV; Pembelajaran Modul. Bab V; Pola Instruksional dan Pengembangannya. BAb VI; Pendekatan sistem dalam perencanaann pe…
Buku ini memuat : Bab I Aqidah Bab II Ibadah Bab III Muamalat Bab IV Kitab Munakahat/Pernikahan Bab V Kitab Fara ID Bab VI Akhlaqul Karimah